Back

Friday, 20 May 2022 | 14:48 | Author by Radya Digital

Peluncuran Grup RADYA di Ulang Tahun Radya Labs yang Ke-11

Bandung, 20 Mei 2022

Pada peringatan ulang tahun Radya Labs yang ke 11, CEO Radya Labs mengumumkan bahwa Radya Labs yang selama ini dikenal sebagai perusahaan software dengan fokus sebagai partner transformasi digital, kini resmi membentuk perusahaan holding yang bernama RADYA (PT Radya Lab Teknologi). Pendirian perusahaan holding ini bertujuan untuk membentuk suatu ekosistem teknologi dan talenta terintegrasi untuk menuju Indonesia yang berdaya di era transformasi digital.

Saat ini RADYA terdiri dari tiga anak perusahaan yaitu, Radya Digital yang bergerak dalam penyediaan jasa software (selama ini dikenal sebagai Radya Labs), Alkademi, sebuah bimbingan belajar yang berfokus pada penyiapan talenta digital, dan Tosanarka, Lab desain dan inovasi untuk menghasilkan perangkat keras yang dapat mendukung sektor pendidikan, kesehatan, retail dan transportasi.

Peresmian ini dihadiri langsung oleh Tito Daniswara (Co-Founder Radya, CEO Radya dan Radya Digital), Puja Pramudya (Co-Founder Radya, Co-Founder Alkademi) dan Dyan R. Helmi (Co-Founder & CEO Alkademi). Peresmian juga dilakukan berbarengan dengan buka bersama yang dihadiri oleh seluruh karyawan grup Radya. Acara ini diselenggarakan pada hari Sabtu, 16 April 2022 atau selang satu hari dari ulang tahun Radya Labs yang ke-11.

Logo dari RADYA yang membentuk simbol kupu-kupu, memiliki makna metamorfosis yang berarti perubahan dari suatu keadaan, menjadi keadaan yang lebih baik. Simbol ini juga diharapkan memberikan efek kupu-kupu (butterfly effect), dimana satu kebaikkan kecil dapat memberikan dampak yang besar. Kupu-kupu juga membentuk simbol infinity atau tidak terbatas, yang harapannya RADYA dapat memberikan kebaikan yang terus menerus. Untuk pemilihan warna biru memberikan makna ketelitian dan keteraturan sedangkan pemilihan warna hijau menggambarkan kedamaian.

Radya Digital  adalah nama yang diperkenalkan untuk menggantikan brand Radya Labs yang sudah dikenal selama 11 tahun terakhir sebagai perusahaan jasa pengembangan perangkat lunak. Perubahan nama ini diharapkan dapat meluruskan posisi Radya Digital yang memiliki fokus aktivitas pengembangan perangkat lunak untuk mengakselerasi transformasi digital di Indonesia. Pemilihan kata “Digital” bertujuan untuk menjelaskan definisinya, yaitu sebuah perusahaan yang membantu client dalam pengembangan software.


Perjalanan Perusahaan

RADYA Group berawal dari salah satu anak perusahaannya yang bernama Radya Labs (kini Radya Digital). Radya Labs telah berdiri sejak tahun 2011 di kota Bandung. Pada awal berdirinya, perusahaan berfokus di pengembangan aplikasi bergerak dan menjadi pioneer pengembangan platform Windows di Indonesia. Selama lebih dari 11 tahun, perusahaan telah membangun 200+ perangkat lunak untuk UMKM, tech startup dan perusahaan multinasional.

Pada tahun 2018, Alkademi, sebuah bimbingan belajar teknologi, didirikan sebagai jawaban atas permasalahan kurangnya talenta digital di Indonesia. Alkademi telah melakukan berbagai macam program pendidikan seperti pelatihan gratis, acara komunitas pendidikan, dan sekolah intensif (bootcamp) untuk persiapan kerja. Terbaru, di tahun 2022, RADYA mendirikan anak perusahaan baru yang diberi nama Tosanarka. Tosanarka merupakan perusahaan lab inovasi penyedia perangkat keras, yang didirikan untuk menjawab kebutuhan akan perangkat keras yang dapat diandalkan.

Dibentuknya RADYA Group ini diharapkan tidak hanya sekedar memperluas layanan yang diberikan kepada setiap pelanggan, tetapi juga dapat memberikan dampak yang besar bagi perkembangan teknologi di Indonesia.

 

Tentang perusahaan

RADYA adalah perusahaan holding,  yang bertujuan membentuk ekosistem teknologi dan talenta terintegrasi untuk menuju Indonesia yang berdaya di era transformasi digital. Saat ini, terdapat tiga perusahaan entitas bisnis di dalam Grup Radya yaitu: Radya Digital - jasa layanan konsultasi teknologi dan informasi, Alkademi - penyedia talenta digital, dan Tosanarka - lab desain dan inovasi perangkat keras. Didirikannya perusahaan holding RADYA Group ini bertujuan untuk mengembangkan bisnis dengan membangun sinergi kolaboratif pada ekosistem usaha yang ada di dalamnya.


Kontak media

Email: info@radyalabs.com

Nomor Telpon: 022-20450511